Beranda Artikel Berita Musik Tanpa Ridho, Rhoma Irama Sukses Hibur Ribuan Fans di Bantaeng

Tanpa Ridho, Rhoma Irama Sukses Hibur Ribuan Fans di Bantaeng

186

Grup Dangdut yang dimotori H Rhoma Irama, Soneta sukses  memukau penonton saat tampil di lapangan tanah revitalisasi Pantai Seruni, Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan, Minggu lalu.

Soneta Grup yang tampil dengan atribut pakaian putih-putih membuka dengan lagu Persatuan. Lagu pembuka tersebut sudah mulai menggoyang penonton disusul lagu "200 juta penduduk Indonesia" serta belasan lagu lainnya hingga total 15 lagu.

Kegiatan yang merupakan puncak peringatan hari Jadi ke-757 Kabupaten Bantaeng disaksikan ribuan penonton. Dengan cuaca yang panas dan penonton saling berdesakan, alhasil puluhan penonton jatuh pingsan. Namun, kondisi tersebut tidak mempengaruhi penampilan kelompok musik dangdut ternama itu karena petugas kesehatan dari Brigade Siaga Bencana (BSB) sigak melakukan pertolongan.

Rhoma sempat mengejutkan penonton dengan memanggil anaknya Ridho Rhoma Irama. "Mana Ridho. Silahkan naik ke panggung. Setelah semua mata mencari-cari pedangdut muda itu. Rhoma kemudian mengatakan, ternyata Ridho masih di Makassar."

Tanpa panjang lebar lagi, ia menyambar mike dan menyanyikan lagu Ridho, Menunggu dan dilanjutkan lagu Pujangga. Suasana semakin panas ketika Rhoma membawakan lagu berjudul Malam Minggu.

Sejumlah penonton meminta disiram karena kepanasan sehingga unit Pemadam Kebakaran yang sudah siap langsung menyemprotkan air ke berbagai arah.

Sebelum membawakan lagu berjudul Judi, si Raja Dangdut itu menanyakan kondisi di Bantaeng kepada Bupati HM Nurdin Abdullah. "Apakah di Bantaeng ada judi, Tanya Rhoma dan dijawab tidak ada."

Rhoma menimpali dengan kalimat Alhamdulillah. Inilah lagu Judi, katanya, disambut meriah dan dilanjutkan dengan lagu Mirasantika. Rhoma meminta penonton menjawab No Way terhadap Mirasantika.

"Kalau ada yang menjawab Mirasantika Ok, cepat do?akan agar kembali ke jalan yang benar," tandas penyanyi dan pendakwa itu sembari melantunkan lagu terbarunya Azza.

Soneta Group kemudian menuntaskan penampilannya di atas panggung dengan lagu Stop setelah sebelumnya, Rhoma membawakan dua lagu sendu Ani dan Malam Terakhir. [ani/it1]