Satu lagi, proyek musikal untuk menghormati  grup band legendaris diwujudkan. Adalah “The Rollies” yang dipilih untuk dibuat album “Salute The Rollies” oleh sejumlah musisi ternama tanah air. Proyek yang diinisiasi oleh Barry  Likumahuwa (Putra Benny Likumahuwa, pemain trombone The Rollies) berhasil mengumpulkan delapan grup ternama tanah air, diantaranya : Adhitia Sofyan feat Indra Aziz (Sunshine Brotherhood), Bonita & The Hus Band (Pahlawan Revolusi), Dialog Dini Hari (Burung Kecil), Endah N Rhesa (Setangkai Bunga), Glenn Fredly (Kemarau), Laid This Nite (Astuti), R.I.M.A (Hari-hari) dan TOR (Bad News).

Seperti dilansir dalam rilisnya yang diterima CINMI.COM, ide proyek ini muncul awal 2018. Tujuannya adalah mengingatkan kembali kepada generasi kini karya band legendaris Indonesia The Rollies yang kini berusia 51 Tahun. 

“The Rollies berdiri tahun 1967 dan masih aktif hingga sekarang. Lagu-lagu mereka sangat populer, hingga banyak prestasi yang diraih, mulai dari tampil hingga rekaman di mancanegara. Sayang jika musiknya berhenti sampai situ saja,” ujar Barry.

Yang menarik dari penggarapan Album ini adalah, Proses rekaman dilakukan secara live di sebuah studio di kawasan Pamulang. Proses rekaman dilakukan oleh Dimas Pradipta yang juga seorang musik arranger ternama. Sementara, untuk background video digarap secara kolektif oleh para seniman muda Lo.CultPopomangun, Gula, Bulletos, Mahendra Nazar dan Rezamorp. Video direkam oleh Nala Satmowi, Rendi Raditya, Shandy Ernawan dan dibantu tim Reiproject Management. Kemudian untuk sampul album didesain oleh Rhesa Adityarama dan duplikasi oleh Demajors. 

Kabarnya album fisik dicetak terbatas, hanya 1000 keping saja. Bagi yang ingin menyimak video rekamannya bisa akses kanal youtube demajors (tanpa iklan) dan menjadi arsip musik demajors.

“Ini merupakan gerakan tulus dari banyak pihak untuk menghormati The Rollies, sebagai band legendaris dan menjadi dokumentasi musik Indonesia. Semoga album ini menjadi persembahan penutup tahun 2018 yang manis untuk dunia musik Indonesia,” ujar David Karto dari demajors. [ren/pr/foto: demajors]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here