Melly MonoBerjarak setahun setelah merilis singel "Bagi Rasa", Melly Mono menghadirkan sebuah singel baru bertajuk "Free". Kali ini Melly bereksplorasi di ranah musik Pop yang lebih bertenaga dengan sedikit sentuhan musik Rock.

Lewat "Free", eks vokalis SHE tersebut seakan menegaskan bahwa Ia adalah penyanyi yang dianugerahi kemampuan vokal yang serba bisa. Dinamika serta lengkingan khas Melly Mono masih terdengar jelas, dan mampu menggambarkan kebebasan berekspresi dalam perjalanan kariernya. Lirik lagunya sendiri bercerita tentang kesetiaan yang tak digenapi dengan perubahan yang berarti, sehingga keputusan bertahan dalam situasi yang tadinya dianggap bisa berubah nyatanya sia-sia, dan akhirnya lebih baik pergi.

Lagu yang ditulis dalam lirik berbahasa Indonesia dan Inggris ini merupakan hasil kerjasama antara Melly Mono dengan Nutyas Surya Gumilang (NSG). Keduanya pernah terlibat dalam kompetisi musik Dance di sebuah stasiun televisi swasta di Indonesia. Menurut Melly, proses pembuatan lagu Free cukup sederhana karena NSG sudah menyiapkan rancangan dan konsep lagunya sehingga mereka tinggal menyempurnakan lagunya dan menjadikannya memiliki jiwa. 

Berkolaborasi di studio dengan NSG memberikan banyak pelajaran baru bagi Melly Mono. "NSG punya cara yang unik dalam memberikan roh pada tiap lirik la-gunya. Saya jadi terpacu untuk bisa memberikan rasa yang lebih di tiap bait lagu Free. NSG tahu benar bagaimana mengarahkan penyanyi seusai kapasitas vokalnya," ungkap Melly.

Ada rasa dan semangat berbeda yang ditawarkan Melly melalui singel "Free" ini. Menurutnya, singel ini jadi penanda arah perjalanan baru dalam karier bermusik seorang Melly Mono. Penasaran seperti apa singel anyar Melly Mono? Langsung saja stream atau unduh melalui layanan musik digital favoritmu ya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here