Budi Doremi"Kalau nyatanya pacaran tak membuat kamu bahagia dan kerjaan tak membuat kamu lebih kaya, lebih baik ke pantai aja."

Itulah ajakan Budi Doremi dalam singel terbarunya, "Liburan Yuk". Lagu ceria ini mengajak kita untuk berlibur ke pantai, sejenak melupakan masalah yang kita alami sehari-hari. 

Pekerjaan sebagai pembawa acara traveling di sebuah stasiun TV swasta membawanya keliling Indonesia yang memiliki pantai-pantai indah. Perjalanan tersebut sangat membantu Budi dalam melahirkan sebuah karya baru dengan ciri khasnya yang sederhana dan nyeleneh.

"Liburan Yuk" terinsiprasi dari kalender nasional Indonesia yang semakin kesini semakin sedikit tanggal merahnya. Ia habiskan malam-malam yang panjang dengan teman-teman untuk merekam lagu tersebut dengan harapan semua pendengarnya tergerak untuk berani berlibur. Berani untuk melakukan sesuatu yang membuat hidup jadi lebih hidup lagi. Lagu ini direkam di studio yang sangat sederhana. Keterbatasan tidak membuatnya berhenti berkarya. Studio dengan modal paralon dan kain hitam sepanjang 30 meter itu berdiri di ruangan kecil di tengah sebuah pulau. 

Butuh waktu dua tahun untuk mendapatkan gagasannya, dua minggu untuk rekaman studionya, dua hari untuk masteringnya, dua menit untuk mendengarkannya, tapi butuh waktu selamanya untuk melupakan lagunya, begitulah gambaran Budi tentang singel anyarnya ini.

So, buat kamu yang jenuh dengan aktifitas sehari-hari, kita liburan yuk! Seperti kata Budi, "Sunset menantimu, Sunrise menunggumu! (pr/bug/pic:wikipedia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here