Kasus yang menimpa Sammy "Kerispatih" ternyata semakin panjang. Setelah dituduh mencuri mobil, kini Sammy dikabarkan positif memakai narkoba saat menjalani pemeriksaan kasus tersebut. Meski demikian, polisi masih melakukan pendalaman terkait proses hukum selanjutnya.

"Penyidikan kasus pencurian sudah kelar. Tapi kita kini mengembangkan ke delik lain yaitu terkait narkoba. Pada saat itu, dia telah di tes urine. Dan telah diuji oleh BNN yang hasilnya positif memakai narkoba," ungkap Kapolsek Mampang Prapatan, Kompol Hando Wibowo, seperti dimuat detikcom, Sabtu, (19/12/2009). Tak hanya itu, pihaknya juga nyaris merampungkan berkas kasus narkoba Sammy. Bahkan Polsek Mampang ini telah mengontak kejaksaan guna koordinasi tuntutan kasus yang menimpa Sammy.

Sammy dilaporkan oleh pacarnya, Mawar karena tuduhan melarikan mobil New Honda Civic warna Hitam di Klub 999, Kemang pada Rabu, (9/12/2009). Selain menyelidiki kasus pencurian, polisi juga mengembangkan kepada dugaan delik materiil lainnya sampai akhirnya didapati Sammy menggunakan narkoba.

Polisi kemungkinan akan mengenakan pasal penyalahgunaan narkoba bagi diri sendiri. Jika yang digunakan UU No 35/2009, pasal 127, maka Sammy terancam hukuman maksimal 1 tahun penjara. Meski demikian, Kapolsek belum membeberkan jenis narkotika yang dipakai Sammy. "Masih pendalaman. Berkas hampir selesai. Tapi kami masih mempelajari kasusnya," pungkasnya.

Tak hanya dipenjara, Sammy juga terancam dipecat dari Kerispatih, band yang membesarkan namanya. Hal itu diutarakan oleh Badai, rekan Sammy sekaligus motor dari Kerispatih. Awalnya Badai mengaku tak ingin terlalu ikut campur dengan masalah yang dialami karena terkesan terlalu pribadi.

Namun seiring dengan pemeriksaan oleh pihak kepolisian, Sammy justru terbukti menggunakan narkoba. Sebagai perwakilan band, Badai pun angkat bicara.

"Sebenernya gue nggak mau terlalu tahu dan ikut campur. Karena itu masalah pribadi dia. Tapi kita di Kerispatih dari awal sudah sepakat. Kalau ada yang sampai (pakai) narkoba, akan kita kasih peringatin keras. Nggak tanggung-tanggung kita keluarin," tegas Badai.

Walau polisi telah mengeluarkan keterangannya mengenai Sammy, namun Badai tak mau bertindak gegabah. Ia ingin mengetahui kebenarannya secara tuntas mengenai kasus yang dialami sahabatnya. Jika semuanya sudah jelas, baru ia dan manajemen bandnya membuat keputusan.

"Tapi kan sampai saat ini gue nggak tahu kebenarannya. Kita lihat saja nanti.Gue berharap, semoga semuanya baik-baik saja," harap Badai. (detik/bug)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here