iTunes Top Album 2014

Banyaknya rilisan album mancanegara yang membanjiri pasar musik tanah air ternyata tak membuat album musik Indonesia kehilangan tempat di hati pecinta musik Indonesia. Di jajaran top albums toko musik digital iTunes Indonesia, album-album dari Sheila on 7, Tulus dan Raisa mampu bersaing album-album milik artis populer mancanegara seperti Michael Learns To Rock, Madonna, One Direction ataupun Taylor Swift.

Di penghujung tahun ini kami coba merangkum 10 album Indonesia teratas yang masuk di deretan top albums iTunes Indonesia (data per tanggal 22 Desember 2014). 

  1. Sheila on 7 – Musim Yang Baik
    Meski baru dirilis pada tanggal 10 Desember lalu, album "Musim Yang Baik" mampu melejit ke papan atas top albums iTunes Indonesia. Saat tulisan ini dibuat, album terakhir Sheila On 7 bersama Sony Music Indonesia ini ada di posisi ke-4. Album ini berisi 10 lagu baru, dengan singel "Lapang Dada" dijadikan sebagai singel andalan. 

    Unduh album "Musim Yang Baik" melalui tautan ini
     

  2. Payung Teduh – Dunia Batas
    Dunia Batas adalah album kedua Payung Teduh yang dirilis pada tahun 2012. Album ini berisi delapan lagu, yang terdiri dari 4 lagu baru dan 4 lagu yang diambil dari album sebelumnya. 4 lagu yang diremake tersebut adalah "Resah", "Angin Pujaan Hujan", "Berdua Saja" dan "Untuk Perempuan Yang Sedang Dalam Pelukan". Lagu-lagu tersebut dibekali dengan aransemen yang lebih baik daripada versi sebelumnya, dimana ada tambahan instrumen seperti terompet, string dan adanya backing vokal.

    Unduh album "Dunia Batas" melalui tautan ini
     

  3. Tulus – Gajah
    Gajah adalah album kedua dari Tulus yang resmi diliris pada tanggal 19 Februari 2014 di bawah naungan label Demajors.  "Sepatu", "Gajah" dan "Jangan Cintai Aku Apa Adanya" adalah beberapa singel yang menghiasi album ini. Menurut Wikipedia, album ini terjual 5000 kopi pada minggu pertama dan dalam 2 bulan penjualan album ini telah digandakan sebanyak 60.000 kopi. "Gajah" menjadi album dengan angka penjualan terbanyak dan tercepat yang pernah dirilis oleh Demajors.

    Unduh album "Gajah" melalui tautan ini
     

  4. Kahitna – Cerita Cinta 25 Tahun Kahitna
    "Cerita Cinta 25 Tahun Kahitna" ini dirilis untuk memperingati hari jadi Kahitna yang ke-25. Album ini berisi 28 lagu terbaik Kahitna yang diambil dari album pertama Cerita Cinta (1994) hingga album terakhir. Lagu-lagu yang masuk di album ini antara lain "Cerita Cinta", "Cantik", "Tak Sebebas Merpati", "Tentang Diriku" dan "Andai Dia Tahu".

    Unduh album "Cerita Cinta 25 Tahun Kahitna" melalui tautan ini
     

  5. Pongki Barata Meets The Stars
    "Meets The Stars" merupakan sebuah album kolaborasi antara Pongki Barata sebagai pencipta lagu, dengan sederet musisi ternama tanah air. Musisi-musisi seperti Tulus, Kotak, Mike Mohede dan Judika didapuk untuk menyanyikan kembali hits-hits mantan vokalis band Jikustik tersebut selama 16 tahun berkarya. Di album ini kita bisa menyimak Tulus yang membawakan lagu "1000 Tahun Lamanya", Mike Mohede dengan lagu "Setia", atau Kotak yang menyanyikan lagu "Selamat Malam Dunia" dengan warna baru.

    Unduh album Pongki Barata Meets The Stars melalui tautan ini
     

  6. Tulus – Tulus
    Album perdana dari Tulus ini masih diminati hingga saat ini. Album yang diproduseri oleh kakak kandung Tulus, Ari Renaldi, ini mengusung hits-hits seperti "Sewindu", "Teman Hidup" dan "Tuan Nona Kesepian", lagu-lagu yang selalu mampu membangkitkan koor massal di setiap konser Tulus. 

    Unduh album Tulus melalui tautan ini
     

  7. Peterpan – Sebuah Nama Sebuah Cerita
    Sebuah Nama, Sebuah Cerita adalah album kelima sekaligus terakhir Peterpan sebelum berganti nama menjadi NOAH. Album yang dirilis pada tahun 2008 ini berisi 30 lagu, dengan komposisi 3 lagu baru, 26 lagu hits Peterpan plus 1 lagu lama milik Chrisye bertajuk "Kisah Cintaku" yang diaransemen ulang. 

    Unduh album "Sebuah Nama Sebuah Cerita" melalui tautan ini 
     

  8. Raisa – Raisa
    Album self titled inilah yang memuluskan langkah Raisa Andriana di industri musik Indonesia. Dengan lagu-lagu seperti "Serba Salah",  "Apalah Arti Menunggu", dan "Could It Be", nama Raisa sebagai solois wanita berbakat semakin diperhitungkan. Album yang diproduksi dan dirilis pada tahun 2011 oleh Solid Records dan Universal Music Indonesia ini diproduseri oleh 3 musisi muda, yaitu Asta Andoko (RAN), Ramadhan Handy (Soulvibe), dan Adrianto Ario Seto (Soulvibe).

    Unduh album Raisa melalui tautan ini
     

  9. The Best of Dewa 19
    The Best of Dewa 19 seolah menjadi album perpisahan Dewa19 dengan Ari Lasso, sebelum posisinya sebagai vokalis digantikan oleh Once. Album ini adalah kumpulan karya-karya terbaik Dewa 19 semasa Ari Lasso menjadi vokalis, sejak album pertama Dewa 19 (1992) hingga Pandawa Lima (1997). Album ini juga memuat 2 buah lagu baru yaitu "Elang" dan "Persembahan Dari Surga". 

    Unduh album The Best of Dewa 19 melalui tautan ini
     

  10. Dewa – The Greatest Hits
    Tak hanya album "The Best of Dewa 19", album The Greatest Hits dari Dewa juga masuk dalam jajaran teratas top album di iTunes Indonesia. Album spesial yang khusus dirilis dan dimastering ulang untuk iTunes ini berisi 14 lagu terbaik Dewa kala Once menjadi vokalisnya. Lagu-lagu tersebut diantaranya "Roman Picisan", "Dua Sedjoli", "Pupus", "Kosong" dan "Separuh Nafas".

    Unduh album "Dewa – The Greatest Hits" melalui tautan ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here