MTV Indonesia bakal merombak materi tayangan mereka di tahun 2010 nanti karena mereka ingin menjadikan MTV sebagai tayangan musik yang berkualitas.

"Kita mau jadikan MTV program musik yang berkualitas. Kita mau yang masuk ke MTV nanti band-band nomor satu atau nomor dua, band kelas bawah tidak akan masuk," ujar Dirut Global TV Daniel Hartono seperti dimuat detik.com  Selasa (22/12/2009).

Global TV selaku pemegang hak siar MTV Indonesia sudah melakukan pemetaan terhadap sejumlah band. Dari hasil pemetaan tersebut didapat tiga kategori band.

"Ada band-band yang sangat idealis seperti SID dan Koil. Lalu band yang idealis tapi mengikuti selera pasar seperti Nidji, baru band yang tidak berkelas karena tidak bermutu, tapi saya nggak akan sebutkan apa nama bandnya," jelas Daniel.

Menurut Danie., indikator untuk memilah band-band tersebut memang tak ada rujukan ilmiahnya. "Kita kan punya hati nurani dan akal," imbuhnya.

Dengan semakin selektifnya MTV Indonesia diharapkan para pemirsa, terutama generasi muda semakin terpacu mempelajari musik yang berbobot. (detik/bug)