CadascultPerhelatan musik rock CADASCULT akan digelar pada Minggu, 28 Desember di Bulungan Outdoor, Jakarta. Band-band metal yang akan tampil diantaranya adalah DEADSQUAD, SERINGAI, SURI, dan DEAD VERTICAL.

Salah satu tujuan diadakannya acara ini adalah untuk mendukung regenerasi musisi metal tanah air. Penyelenggara menganggap keberhasilan band-band senior di skena musik metal akan menjadi sia sia bila tidak ada band baru berkualitas baru yang lahir.

Bila diamati ternyata cukup banyak band metal berpotensi saat ini, namun kesempatan untuk bermain di suatu event yang baik tidak banyak. Hal ini dapat menghambat perkembangan band baru tersebut. Tidak jarang band baru dengan potensi cukup menjanjikan harus bubar setelah kehilangan semangat karena panggung yang tidak kunjung datang.

Dilatarbelakangi oleh hal itulah CADASCULT mencoba menjadi wadah lahirnya musisi metal baru yang berkualitas. Dalam kesempatan ini CADASCULT bekerjasama dengan HAI ONLINE untuk mengikutsertakan band baru yang mengirimkan demo band mereka via HAI DEMOS.

Pada CADASCULT kali ini dari sekian banyak band yang mengirimkan demo mereka terpilihlah PISTON untuk menjadi pembuka event CADASCULT 2014. Piston adalah unit crossover yang terbentuk di Jakarta Selatan pada tahun 2011. Band ini memainkan musik heavy metal dengan sentuhan hardcore punk dan geliat rock n roll .

TENTANG CADASCULT

CADASCULT adalah sebuah perhelatan musik rock bergenre metal. Acara ini yang dihelat dalam satu hari ini menampilkan beberapa band metal indonesia. Pertunjukan musik ini merupakan ajang berkumpul musisi metal, penggemar serta pelaku industri musik metal seperti manajemen band, pencari bakat, perusahaan rekaman maupun pengusaha merchandise musik metal.

Seperti namanya sendiri CADASCULT yang terdiri dari kata "CADAS" dan "CULT" mempunyai makna tersendiri. "CADAS" memberikan gambaran mengenai genre musik yang diusung dalam acara ini yaitu metal. Musik bergenre ini mempunyai penggemar fanatik yang jumlahnya terus ada dari generasi ke generasi dan terus berkembang siap saat. "CULT" berasal dari kata "culture" atau budaya. Musik bergenre metal serta turunannya mempunyai basis massa yang sangat besar dan fanatik terhadap musik yang mereka suka ini. Karena kecintaannya ini mereka tidak hanya sekedar mendengarkan musik, tetapi juga menjadikan hal hal yang berhubungan dengan musik serta band idola mereka sebagai bagian dari kehidupan mereka sehari hari.

Adapun pesan yang ingin disampaikan dari pemilihan nama ini adalah agar penggemar musik metal secara khusus maupun penggemar musik secara luas mengetahui bahwa ada sebuah acara yang menampilkan musik metal lokal yang baik yang dikemas dengan cara yang baik pula.

KONSEP
Adapun konsep acara ini digagas oleh dua band metal indonesia asal jakarta yaitu Deadsquad dan Seringai. Dua band ini akan membawa beberapa band lain untuk tampil bersama dalam acara CADASCULT ini. Diharapkan sebuah acara bernuansa kekeluargaan yang menampilkan band metal indonesia bermutu yang didukung dengan tata suara, panggung dan cahaya yang berkualitas dapat terlaksana secara profesional.Selain bertujuan untuk dapat menjadi ajang kumpul seluruh pihak yang terlibat dalam industri musik metal indonesia, acara ini juga diharapkan dapat menjadi tempat lahirnya band metal baru yang berkualitas. Deadsquad dan Seringai masing masing akan mengajak band metal baru yang dianggap mempunyai potensi untuk tampil di acara ini. Dengan demikian regenerasi band metal baru lokal dapat terus berlangsung. Acara ini juga diharapkan dapat menginspirasi skena musik metal tanah air untuk terus menghidupkan genre musik ini dan terus mendukung band metal negeri sendiri karena saat ini kualitas band metal indonesia sama baiknya dengan band bergenre serupa dari luar negeri.

LINE UP

  • SERINGAI
  • REVENGE
  • DEADSQUAD
  • DEADVERTICAL
  • SLUTGUTS
  • POISON NOVA
  • SURI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here