Endah N Rhesa melepas album “Live Session” pertama mereka menjelang akhir tahun 2020 ini. Awalnya mereka ingin merilis album berisi 13 lagu tersebut di pertengahan tahun 2020, namun pandemi COVID-19 memaksa mereka untuk memundurkan jadwal rilis.

Materi album “Live Session” direkam bulan Desember tahun lalu saat merayakan ulang tahun pernikahan dan karir mereka. Dalam acara yang diadakan di Earhouse Pamulang tersebut, Endah N Rhesa turut mengundang beberapa penonton, namun uniknya para penonton harus menggunakan earphone/headphone untuk menghindari kebocoran suara yang tidak diinginkan selama proses rekaman. Duo beranggotakan Endah Widiastuti (gitaris, penyanyi) dan Rhesa Aditya (basis) itu juga mengabadikan momen tersebut secara visual, bekerja sama dengan Image Maker.

Sebagai singel pertama, dipilih lagu “Before You Sleep”. Tembang yang diambil dari album Nowhere to Go (2009) ini dianggap mewakili suasana album “Live Session” yang syahdu dan intim. Dari sisi melodi dan lirik, “Before You Sleep” terasa begitu kontemplatif untuk menemani pelepasan tahun 2020 dengan penuh keheningan dan refleksi diri.

“Tujuan merilis album Live Session ini adalah sebagai dokumentasi rekaman live yang apik dengan partisipasi penonton yang sesuai dengan ekspektasi kami yaitu terdengar intim dan personal,” ujar Rhesa.

Album “Live Session” sudah bisa didapatkan di layanan musik digital favoritmu. Sementara video dokumentasinya akan dirilis pada tanggal 28 Desember 2020 di kanal Youtube Endah N Rhesa. (pr/bug)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here