Ribuan atau bahkan puluhan ribu penonton selalu memadati setiap konser yang menampilkan Peterpan. Itu pula yang terjadi saat salah satu band papan atas Indonesia itu tampil di Lapangan Awal Cross, Pekanbaru pada Senin (09/02/09) malam.

Berdasarkan pemantauan Tribun Pekanbaru, lokasi konser seperti lautan manusia. Karena tak kuat berdesak-desakan, tujuh remaja putri yang masih ABG (Anak Baru Gede) jatuh pingsan. Sebanyak 500 personel kepolisian mau tak mau harus bekerja ekstra keras untuk mengamankan jalannya konser.

Konser bertajuk Tour Road The City yang disponsori sebuah produsen rokok tersebut, dimulai pukul 18.00 WIB, diawali penampilan pembuka sejumlah band lokal. Sementara kehadiran grup band yang beranggotakan Ariel (vokal), Lukman (gitar), Uki (gitar) dan Reza (drum) itu sempat molor dari jadwal yang ditentukan lantaran terjebak macet dalam perjalanan menuju venue.

Hal tersebut sempat membuat penonton gelisah dan sebagian penggemar bahkan mulai emosi. Beruntung, suasana yang sempat memanas akhirnya reda setelah Ariel Cs menebus keterlambatan mereka dengan performa apik di atas panggung. Mereka  mengajak penonton bernyanyi dengan melantunkan lagu-lagu seperti, "Hari yang Cerah", "Dibalik Awan", "Menghapus Jejak", "Tak Bisakah" dan "Cobalah Mengerti".

Selain insiden pingsannya beberapa ABG tadi, puji syukur hingga Peterpan menutup aksi mereka pada pukul 23.00 WIB, tak terjadi hal-hal yang lebih mengkuatirkan lainnya. (kompas/mag)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here