Beranda Artikel Panggung Glenn Fredly Hipnotis Ribuan Penggemarnya di JJF

Glenn Fredly Hipnotis Ribuan Penggemarnya di JJF

274
Histeria ribuan penonton menyeruak sepanjang penampilan Glenn Fredly pada hari terakhir perhelatan "Java Jazz Festival 2013" di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Minggu (3/3) malam.

Padahal penyanyi asal Ambon itu tampil pada waktu yang sama dengan salah satu bintang utama "Java Jazz Festival  2013", penyanyi asal Inggris, Craig David.

Ternyata pesona Glenn tidak kalah dengan penyanyi asal Inggris itu bagi penikmat musik Tanah Air.

"Saya bangga dengan kalian. Tidak ada yang lebih indah dari malam ini," kata Glenn yang malam itu mengenakan kemeja hitam serta topi fedora.

Glenn yang malam itu tampil bersama band-nya, Bakucakar, selalu bisa membuat penonton yang sebagian besar perempuan berteriak histeris.

Para personel Bakuucakar juga menampilkan improvisasi yang memukau penonton, membuat konser makin semarak.

Pemain saksofon, Nicky Manuputty, kerap menyihir penonton dengan kebolehannya memainkan alat musik tiup tersebut.

Glenn menghentak panggung dengan menyanyikan lagu "Merdeka" sebagai pembuka.

Lagu itu menandai penampilan Glenn yang pada Minggu malam banyak melantunkan lagu-lagu dari album terbarunya, "Luka, Cinta, dan Merdeka", termasuk tembang "Luka dan Cinta" serta "Menanti Arah".

Glenn juga membawakan lagu "Malaikat Juga Tahu", lagu latar film "Rectoverso". Penonton menyambut denting piano yang menjadi intro lagu karya Dewi Lestari itu dengan teriakan.

"Lagu sangat indah yang ditulis oleh Dewi Lestari dan juga terdapat dalam album terbaru saya," kata Glenn sesaat setelah merampungkan lagu tersebut.

Glenn kemudian dikejutkan oleh kehadiran aktor Lukman Sardi, yang datang dari belakang panggung.

Lukman merupakan pemeran sosok "Abang" yang menjadi tokoh utama dalam salah satu cerita di film "Rectoverso".

Konser semakin panas saat Glenn meminta penonton menyanyikan lagu "Rasa Sayange". Namun nyanyian penonton masih dirasa kurang bersemangat oleh Glenn.

"Waktu saya konser di KL membawakan lagu ini, mereka bernyanyi jauh lebih kencang dibanding di sini," kata Glenn yang langsung disambut seruan penonton.

Penonton pun lantas menyanyi lebih kencang dan kompak, mengantar Glenn membawakan lagu asal Maluku yang pernah diklaim oleh Malaysia sehingga menjadi topik hangat perbincangan masyarakat.

Penyanyi bernama lengkap Glenn Fredly Deviano Latuihamallo itu tampaknya tidak mau membuat penonton hanya menyaksikannya menyanyikan tembang-tembang baru.

Ia juga membawakan beberapa lagu populernya seperti "My Everything" dan "Kasih Putih", yang membuat para penonton larut.

Akhirnya, sebelum meninggalkan panggung, Glenn berteriak, "Dukung terus musik Indonesia!"[ant/it/foto:istimewa]