Konser ulang tahun ke-13 Sheila On 7 (SO7) yang digelar di kota kelahiran mereka, Yogyakarta, dihentikan di tengah jalan oleh polisi setempat karena dianggap membahayakan jiwa banyak orang. Padahal SO7 masih menyisakan 9 lagu dari total 25 lagu yang rencananya akan dibawakan.

Dalam konser yang diselenggarakan di Republik Cafe, Malioboro, Jogjakarta tersebut pihak kepolisian menegur SO7 yang masih terus tampil meski ada 8 penonton yang pingsan. "Polisi menghentikan kami. Kalau kami nekat ya mereka yang langsung bakal memberhentikan konser," kata Anton, manajer So7 usai pentas.

Rencananya, hari ini (11/5/2009) pihak manajemen So7 dan tempat penyenggara konser, Republik Cafe diminta untuk mendatangi kantor kepolisian setempat. Mereka akan ditanyai berkaitan tentang membludaknya penonton di konser ke-13 tersebut.

Pihak kepolisian menyalahkan panitia yang tidak mengontrol jumlah penonton. Menurut kepolisian izin yang dikeluarkan hanya untuk 250 orang, namun jumlah penonton malah mencapai 450 orang. Pihak kepolisian juga mempertanyakan tidak adanya klinik di lokasi konser. (bbs/bug)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here