Peterpan dan The Changcuters tampil sebagai pemuncak acara Schoolastic yang diadakan oleh Coca Cola di Lapangan Kridosono, Yogyakarta, Minggu (17/5) sore.

Di hadapan ribuan siswa SMP dan SMA yang membanjiri acara tersebut, The Changcuters yang tampil lebih dulu menghentak dengan lagu-lagunya. Tembang-tembang andalannya seperti Indehoy, Remaja Masa Kini, Racun, Bebek Beringas, Senandung Pertemanan, Suka-suka, London, Sang Penakluk Api, Pria Idaman, Gila-gilaan, Bibeh, dan Main Serong pun mengalir menghibur penonton.

Peterpan yang tampil setelah itu juga tak mau kalah. Mereka juga memancing histeria penonton dengan lagu-lagu seperti Hari Yang Indah, Dibalik Awan, Dilema Besar, Di atas Normal, Kisah Cintaku, Tak Ada Yang Abadi, Menghapus Jejakmu, Tak Bisakah, Walau Habis Terang, dan Topeng.

Sesuai rencana seharusnya Peterpan masih menyisakan dua lagu lagi, yaitu Khayalan Tingkat Tinggi dan Cobalah Mengerti. Sayang mereka harus menghentikan pertunjukan karena waktu sudah menginjak maghrib dan pihak keamanan meminta acara dihentikan.

Media Relations Manager Coca Cola, Arif Mujahidin, meminta maaf kepada semua pihak atas terhentinya pertunjukan musik tersebut sebelumnya. "Sebenarnya, kami mengajukan izin sampai pukul 21.00 WIB, tapi karena pihak kepolisian menginginkan acara itu dihentikan azan magrib, maka kami menghormati," katanya.

Acara "Schoolastic" itu diadakan di lima kota besar. Selain di Yogyakarta yang menghadirkan Peterpan dan The Changcuters, acara tersebut digelar di Medan pada tanggal 10 Mei 2009 yang dimeriahkan Samsons dan d`Masiv, di Surabaya (24/5) oleh Peterpan dan d`Massiv, Bandung (31/5), dan Jakarta (7/6), keduanya dihadiri Peterpan dan The Changcuters. (antara/bug)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here