"Kalau disuruh milih antara Jesus Mary Chain dan bulan madu, gue pilih Jesus Mary Chain," ucap Eka Annash mengulang ucapan Tonny. Alasan itu yang menyebabkan Tonny absen bergabung dengan The Brandals ketika menjadi pembuka di acara Printemps Francais 2012 di Rolling Stone Indonesia, Kemang. Bayu yang pernah menjadi rekan seperjuangan di The Brandals pun didaulat untuk menggantikan peran Tonny memainkan gitar. Visual yang menarik terlihat, karena di bagian kiri dan kanan, terlihat dua posisi gitaris dengan penampilan rambut kribo.

The Brandals kemudian sukses mengacak-acak panggung yang tidak begitu luas. Eka berkali-kali melompat dan sesekali mengucapkan kalimat provokatif. Kehadiran salah satu personel Kripik Peudeus, David, semakin memanaskan panggung dengan rapalan cepatnya. Di akhir pentas, Eka menyalakan suar seolah isyarat bahwa penampil berikutnya tak kalah "panas" aksi panggungnya.

Youl Reicher (gitar), Jo (perkusi), dan DJ Good Feelin (drum dan syntesizer) memasuki panggung. Dengan tampilan rapi mengenakan jas dan dasi, muncullah kemudian Mister Eleganz. Lengkaplah sudah formasi Success. Kegaduhan pun dimulai. Rock dengan sentuhan elektro pun disuguhkan. Dilengkapi oleh aksi panggung enerjik dari Mister Eleganz.

Success bukanlah band sembarangan. "We are the best fucking band in the world," teriak Mister Eleganz yang kemudian menjelaskan bahwa bukan mereka sendiri yang memberikan gelar tersebut. Musik rock kawin silang, dengan suara gitar yang kuat dan sangat groovy, ritme drum menghentak, disertai aksi panggung hiperaktif Mister Eleganz. Jelas hal tersebut adalah ramuan yang tepat untuk bergoyang.

Tingkah liar Mister Eleganz sangat menghibur. Jas yang dikenakan kemudian dilepas, begitu pun dengan dasi yang melingkari leher. Sempat pula dia turun berbaur dan kemudian beraksi di tengah penonton. Tak cukup hanya di atas panggung, stage rigging pun dipanjatnya sambil menyanyi di ketinggian tersebut. Perangkat drum milik DJ Good Feelin pun sempat dibajaknya.

Bukan berarti panggung hanya milik Mister Eleganz semata. Personel lain pun diberi kesempatan yang sama untuk unjuk kebolehan. DJ Good Feelin' bahkan sempat beradu rapalan dan memamerkan suaranya. Sebuah penampilan atraktif yang diakhiri dengan Mister Eleganz membagi-bagikan…bulu dadanya.

Penampilan The Brandals dan Success yang diadakan pada hari Sabtu, 26 Mei 2012, merupakan pembukaan rangkaian acara Printemps Francais 2012. Acara tersebut diselenggarakan oleh Institut Francais Indonesia mulai 16 Juni – 16 Juli 2012 dengan menampilkan berbagai kreasi seni kontemporer Prancis, baik pertunjukan maupun pameran.

[Yose/IT/foto:Yose]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here