Karya-karya Yovie Widianto sudah tidak terbilang banyaknya. Semua tersebar di album Kahitna serta Yovie & Nuno. Belum lagi yang dinyanyikan oleh banyak musisi baru mau pun lama. Rio Febrian, Audy, Tetty Manurung, Rida Sita Dewi, Rita Effendi, Yana Julio, Pinkan Mambo, Delon, Astrid, Chrisye, Glenn Fredly, Lingua, Andity, Ihsan, Dirly, Ghea, Bening, Lisa A.Riyanto, Hedi Yunus, Dea Mirella, Rossa, Ressa Herlambang, serta Monita adalah beberapa nama yang membawakan gubahan indahnya.

Penonton yang menghadiri "An Evening With Yovie Widianto & 5 Romeo" di Hard Rock Cafe Jakarta pada Senin, 16 Juli 2012, malam pun menikmati sebagian kecil karyanya. Di pentas yang diselenggarakan oleh Berlian Entertainment ini, Yovie tampil tanpa membawa nama Kahitna dan Yovie & Nuno. Namun rekan-rekan dari kedua band tersebut turut pula serta dalam pementasan tersebut. Hedi Yunus, Mario serta Dikta diboyong untuk menyanyikan karyanya.

Ketiganya sempat berkolaborasi menyanyikan "Katakan Saja" yang dipopulerkan oleh Harvey Malaiholo. Mario mendapat jatah menyenandungkan "Terlalu Cinta" (Rossa), dan "Satu Mimpiku" (The Groove). Sedang "Lebih Baik Darinya" (Rio Febrian) dinyanyikan oleh Hedi. Keduanya bersama pula menyanyikan "Kemenangan Hati" (Gea dan Dirly). Dikta dipercayakan untuk menyanyikan "Untukku" (Chrisye). Yovie sempat mengajak Ifa Fachir untuk ikut membantu memainkan piano ketika "Cinta Sudah Lewat" dibawakan.

Yovie memperlihatkan kembali keahliannya merekrut penyanyi baru. Lima lelaki yang terdiri dari Hendra Purnanto (Pungki), Adhyra Fajar Maulana (Adhyra), Patudu SH Manik (Patudu), Gusty Pratama (Gusty), dan Rizky Pratama Putra (Rizky) tergabung dalam 5 Romeo. Harmonisasi vokal mereka pamerkan dalam lagu "Menyesal" (Ressa Herlambang) dan "Ada Cinta" (Bening). Yunika dan Nikita berduet menyanyikan "Kusadari" (Rida Sita Dewi). Penyanyi bertubuh mungil, Chewi, bersama-sama 5 Romeo meleburkan harmonisasi vokal membawakan "Bila Kuingat" (Lingua).

5 Romeo merasakan pula bernyanyi dengan para seniornya. Tanpa canggung, bersama Hedi, 5 Romeo "melahap" lagu "Sebatas Mimpi" serta mengikutsertakan Mario ketika menyanyikan "Cantik". Akhirnya, 5 Romeo diberi keleluasaan mengakhiri pentas dengan "Semenjak Ada Dirimu".

Dengan durasi sekitar 2 jam, memang sangat terasa kurang untuk menikmati karya-karya Yovie yang sangat banyak itu. Namun dalam pagelaran yang dipenuhi oleh kaum hawa ini, Yovie membuktikan karyanya tak pernah lekang oleh waktu.

[Yose/IT/foto:Yose]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here