Ajang final regional LA Lights Indiefest 2009 yang berlangsung di JCC, Jakarta, Sabtu (10/10) lalu menjadi ajang “pertempuran” komunitas indie yang terlihat solid dan menggetarkan. Penampilan bintang tamu seperti The Ataris, RayGun, Lenka, dan beberapa band lokal seperti Saint Loco, Rocket Rockers, The Bannery, Morning Blue, Pee Wee Gaskin dan C.U.T.S bisa jadi membuat final regional ini lebih dahsyat dibanding finalnya sendiri.  

Salah satu yang menarik perhatian adalah The Ataris. Band dari Indianapolis (AS) ini memulai sepak terjang dalam industri musik melalui jalur indie. Hal itu diutarakan oleh Kristoper Roe (gitar dan vokal) sekaligus mewakili ketiga rekannya dalam The Ataris–Bryan Nelson (bas), Jake Dwiggins (drum), dan yang tidak ikut ke Jakarta, Chris Swinney . "Bagi saya yang tumbuh di dalam band, saya mulai  dari band kecil hingga menjadi besar. Kami berusaha mengenalkan musik kami sebisa mungkin hingga dikenal ke seluruh dunia," tuturnya.

Sekitar 2000-an penonton yang memadati Hall B tersebut turut bernyanyi di sepanjang penampilan The Ataris. Lagu pertama, So Long Astoria, saja sudah membuat para penggemar berat mereka histeris. Setelah An Open Letter to the World dan 11.05.96 kelar diluncurkan dari atas pentas yang bertata cahaya temaram, mereka juga menyambut hangat lagu keempat, In this Diary, yang paling mereka tunggu.  Selanjutnya I Want Spend Another Night Alone, Boys of Summer, The Pony Club, San Dimas, dan Take Off and Landing pun mengalir.

Sebelumnya, Lenka sudah menghangatkan suasana malam yang cukup teduh itu. Penyanyi asal Australia yang baru pertama kali manggung di Indonesia itu, ternyata cukup mengenal Indonesia lantaran beberapa kali berlibur ke Bali. Di sepanjang penampilannya Lenka tak tinggal diam dengan memainkan alat-alat musik yang jadi keahliannya, yaitu piano dan terompet.

Final regional yang mengambil tema Let's Get Synchronoised ini masih akan berlanjut di dua kota berikutnya, yaitu Yogyakarta dan Bandung. (pr/bug)

YOGYAKARTA (24 Oktober 2009)

18.30 – 21.00     
SAINT LOCO
THE BANERY – RHYTHM SIXNDYCATE
The Aline
Eiffel
Lollypop Candy
Dharma
Black Stocking
Cash Back
    
21.00 – 22.00     
ROCKET ROCKERS – PEEWEE GASKINS – ROCKS AND DORKS CHEERS
    
BANDUNG (6 November 2009)    

18.30 – 21.00     
SAINT LOCO
THE BANERY – RHYTHM SIXNDYCATE
C.U.T.S
Fifty Jail
Coffee Reggae Stones
Loud
Lucky Look
Mortified
Danger Ranger
    
21.00 – 22.00     
ROCKET ROCKERS – PEEWEE GASKINS – ROCKS AND DORKS CHEERS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here