Tokyo Ska Paradise Orchestra (TSPO) sukses meramaikan premiere Java Soundsfair 2014 Jumat (24/10)  di JCC semalam. Di event yang mengusung format lintas genre musik ini, TSPO yang lahir di Jepang pada tahun 1988 menyuguhkan penampilan kombinasi musik ska yang khas akan alunan instrumen saxophone dan trumpet dan jazz.

Memulai dengan meng-cover   “Speak Softly Love” dari Andy Williams, para penonton yang menyesaki Cendrawasih Hall langsung berteriak histeris dan berdansa bersama TSPO. Mereka lanjut membawakan lagu 5 Days of Tequilla dan mengajak para fans untuk chant bersama.

Di tengah-tengah pertunjukan, salah satu personil TSPO menyapa fans dengan bahasa Indonesia “APA KABAR JAKARTA? APA KALIAN SENANG? KALIAN SUDAH SIAP?” dan dibalas penonton dengan penuh antusias.

Setelah membawakan 15 lagu, TSPO kembali membuat fans histeris dengan penampilan kolaborasi bersama musisi rap lokal Fade 2 Black. Bersama Titz, Lezzano, Santoz, dan Rio, TSPO membawakan lagu “Flash.”

Selain membawakan soundtrack film “The Godfather” sebagai pembuka, mereka juga membawakan sepenggal lagu aransemen dari film “James Bond” yang berjudul “Jingle”. Kesuksesan penampilan TSPO ditutup dengan single andalan mereka yang mampu membuat fans tergila-gila Ska Me Crazy. [Ika Indah Fitria/foto:RMP]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here