"Kalian luar biasa". Jangan bayangkan kalimat tersebut diucapkan oleh seorang motivator. Melainkan disampaikan oleh seorang vokalis grup band yang sebelumnya mengusung nama Peterpan kemudian bermetamorfosis menjadi NOAH, Ariel.

Kalimat tersebut berkali-kali diucapkan untuk ditujukan kepada ribuan Sahabat NOAH yang memenuhi Mata Elang International Stadium (MEIS) Ancol Jakarta pada Jumat (2/11/2012) malam. Sebuah ungkapan terima kasih berbalut kekaguman atas kesetiaan dan kemauan Sahabat NOAH untuk dukungannya selama ini.

Konser bertajuk The Greatest Session of The History ini merupakan puncak dari konser beberapa kota yang telah dijalani NOAH sebelumnya. Nuansa merah dan putih tampak menghiasi dari patuhnya sebagian besar penonton untuk menggunakan pakaian sesuai dress code.

Panggung besar nan megah dengan tambahan lidah berupa logo bulu milik NOAH. Disiram pula oleh tata cahaya luar biasa indah yang menambah semakin megahnya suasana konser. Dilengkapi oleh beberapa layar kecil yang dapat bergerak menampilkan visual-visual memanjakan mata.

Musik NOAH pun ditampilkan tidak telanjang begitu saja. Oni And Saunine Orchestra membalut dengan indah beberapa lagu. Nuansa mistis dan etnik pun membalut kala "Sahabat" dibawakan dalam perpaduan seruling dan karinding oleh Karinding Attack. Tidak melibatkan vokal sama sekali, namun menjadi lebih indah.

Ketika mengusung nama Peterpan sebelum dikenal berkat lagu "Mimpi Yang Sempurna" yang ada dalam kompilasi Kisah 2002 Malam, kerap bergerilya pentas dari kafe ke kafe. Dalam pentasnya, mereka kerap membawakan lagu-lagu milik orang lain. Diawali pemutaran video ketika Peterpan tampil membawakan "In The End" milik Linkin Park. Kemudian NOAH bernostalgia ke masa lalu membawakan lagu yang kerap mereka bawakan. Mengalunlah kemudian "Iris" milik Goo Goo Dolls. Tak hanya itu, dibawakan pula "Viva La Vida" (Coldplay), "Someone Like You" (Adele), dan "Smells Like Teen Spirit" (Nirvana).

Kejutan dihadirkan di lagu "Tak Ada Yang Abadi". Tanpa disangka Ariel muncul dari sisi kanan panggung sambil meniup saxophone kemudian berpadu dengan tiupan saxophone Oni Kristerwinto. Tempik sorak membahana di seantero MEIS melihat keahlian Ariel yang tak pernah diketahui sebelumnya.

Ariel, Lukman, David, Uki dan Reza mengajak serta pula Alexa dalam konser yang dihelat oleh Berlian Entertainment bekerja sama dengan Hybrid Entertainment, Inc Production,dan Rajawali Indonesia ini. Dua grup band ini bersama-sama menyanyikan "Menghapus Jejak" yang disisipi "Viva La Vida". Sebelum akhirnya Alexa tampil membawakan lagu milik mereka sendiri.

"Lanjut?" ucap Ariel berulang-ulang kali. Tentu saja Sahabat NOAH tanpa dikomando serentak menjawab lanjut. Dan tanpa dikomando pula mereka bersama-sama memadukan suara, tak peduli sumbang atau merdu, menyanyikan 25 lagu yang disajikan NOAH. Ribuan Sahabat NOAH pun patuh ketika diminta untuk mengangkat telepon selularnya ke udara. MEIS sontak dipenuhi oleh ribuan cahaya yang memancar dari layar telepon selular bagaikan pendar ribuan kunang-kunang.

[Yose/IT/foto:Yose]  

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here