Musisi blues Indonesia, Adrian Adioetomo tampil apik pada Asean Jazz Festival di Batam, Sabtu (22/11) malam.

Dalam penampilan perdananya di Batam itu Adrian tampil solo hanya dengan gitarnya, namun demikian lagu-lagu yang dibawakan musisi yang mengenyam ilmu musik di Farabi itu hidup, bagai dilatarbelakangi band penuh. Musisi yang sudah menelurkan satu album bertajuk Delta Indonesia (2007) itu membawakan lima lagu, di antaranya Andai Aku dan Telegram.

"Luar biasa, musiknya sangat unik," kata Rachel, warga Singapura. "Dia sangat brilian, kaki, tangan dan suaranya sangat padu," lanjutnya. Senada dengan Rachel, wisatawan asal Korea In Chai mengatakan mengagumi musik yang dibawakan Adrian. "Saya tidak pernah menikmati musik jazz seperti ini. Dia luar biasa memukau," kata In.

Asean Jazz Festival diselenggarakan Departemen Budaya dan Pariwisata dalam rangka menyukseskan Visit Indonesia Year 2008. Festival yang diselenggarakan dua hari itu juga dimeriahkan musisi jazz kenamaan dunia Bob James. Musisi Singapura Melisca Tham dan Tze, Lewis Pragasam dari Malaysia, Nina dari Philippina serta Mint dari Thailand juga turut meramaikan festival yang baru pertama kali diadakan di Batam ini.

Sementara artis Indonesia yang ikut memeriakan Asean Jazz Festival antara lain Balawan, Andien, Imel Rosalin, Rieke Roslan, Tao Combo, Indro trio, jaQue Mate dan Glen Dauna project. (antara/bug)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here