Kolaborasi 10 musisi lintas generasi menjadi penutup pergelaran Jak Jazz 2008 hari Minggu (31/11) malam. Mereka adalah Ireng Maulana (gitar), Idang Rasjidi (piano), Benny Likumahua (trombone), Yance Manusama (bass), Didiek SSS (saksofon), Rudi Subekti (drum), Sam Panuwun (kibor), dan trio Tompi, Syaharani, dan Margie Segers pada vokal.

Jak Jazz 2008 pada hari ketiga menghadirkan kelompok jazz asal Amerika Serikat, The Yellowjackets yang kolaborasi bersama Tohpati di panggung utama, Roland Tchakounte dari Perancis. Sementara dari Indonesia diantaranya Syaharani, Noor Bersaudara, Beben Quartet, Kiboud Maulana yang tampil bersama Marina Xavier, dan Enrique Marcos.

Di salah satu panggung outdoor musisi senior, Abadi Soesman yang berduet dengan Gugun & The Bluesburg tampil beda dengan musik blues yang dibawakannya. Blues memang bukan jazz, tetapi keduanya berasal dari kaum budak di Amerika Serikat. Sama-sama berasal dari jeritan hati mereka yang tertindas.

Membawakan sekitar delapan lagu, Abadi Soesman with Gugun & The Bluesburg mampu membuat penonton ikut bergoyang terutama dengan lagu-lagu berirama riang seperti "I Won`t Let You Down". (antara/bug)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here