Grup band RAN tak ingin menyia-nyiakan kehadiran di festival jazz tahunan, Jazz Goes To Campus (JGTC) 2014 yang digelar di Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Indonesia (UI), Depok, Ahad (30/11). Karena ini merupakan kali pertama penampilan grup band yang digawangi Rayi, Asta, dan Nino,  meski Rayi alumni UI.

"Alumni UI tapi belum pernah main di JGTC, sedih tapi senang juga. Sebelumnya, RAN memang sudah mendamba-dambakan main disini, makanya nggak mau menyia-nyiin banget," kata Rayi usai turun penggung.

Terbukti, RAN yang tampil pukul 15.15 WIB berhasil memberikan suguhan yang maksimal. Panggungnya juga dibanjiri penonton yang kebanyakan remaja perempuan. Di atas panggung RAN mengaduk emosi penonton dengan kompilasi lagu bertempo cepat dan lambat dari album pertama hingga single terbaru. Antara lain "Pandangan Pertama", "Inikah Cinta", "Sepeda", dan "Dekat Dihati".

"Terasa kita semangat banget tampil disini," tambah Rayi.

Meski bukan musisi jazz asli, RAN berharap penampilannya kali ini mampu memberikan warna yang berbeda digelaran JGCT 2014 sudah ke-37 kalinya. "Kita harap apa yang kita berikan tadi memberikan warna yang berbeda," ujar Nino menambahkan.

JGCT 2014 diselenggarakan oleh Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Indonesia (UI) Depok, Ahad (30/11). Digelaran yang ke-37, JGCT mengangkat tajuk "Ultimate Jazzperience". Selain itu, sederet nama spesial yang ikut tampil antara lain Sondre Lerche dari Norwegia, Ray Harris, Idang Rasjidi Syndicate, The Groove, Tulus, dan Glenn Fredly. [rol/c2/foto:istimewa]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here