Baku hantam sesama penonton kembali mewarnai konser musisi Indonesia. Kali ini giliran konser The Virgin di monumen Simpang Lima Gumul (SLG) Kabupaten Kediri, Jawa Timur, yang terpaksa dihentikan sebelum waktunya karena ulah penonton.

Aksi yang digelar Minggu malam (6/12) tersebut, dipicu ulah beberapa penonton remaja yang berada di sebelah kanan panggung. Awalnya hanya bersenggolan, namun beberapa saat kemudian mengarah pada perkelahian dan baku hantam. Petugas dari Brimob dan Kepolisian Resor Kediri yang berjaga di lokasi langsung mengevakuasi beberapa penonton yang dituding sebagai biang kerusuhan. Mereka langsung dikeluarkan dari lokasi lapangan.

Setelah beberapa saat, aksi dapat diredam. Sayangnya, setelah beberapa saat reda, aksi baku hantam kembali terjadi. Aksi itu terjadi memasuki lagu ketiga, yang dibawakan personel The Virgin, Mitha dan Dara tersebut, sehingga keributan kembali pecah.

Karena penonton yang sudah tidak terkendali, meskipun tiket masuk ke lokasi tersebut gratis, petugas akhirnya menghentikan konser yang digelar produsen sebuah sepeda motor, dalam rangka road show di 110 kota tersebut. Konser tersebut dihentikan, setelah The Virgin membawakan hanya delapan lagu.

Ini merupakan kejadian yang ketiga kalinya di Jawa Timur dalam kurun waktu dua minggu terakhir. Sebelumnya konser Kangen Band (28/11) dan Ridho Rhoma (5/12), keduanya di Banyuwangi juga diwarnai kericuhan. (kpl/bug/pic:facebook)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here