Band Indie beraliran pop asal Jakarta, Morgen bis Abend, Jakarta merilis single yang berjudul “Grey Day”. Single ini menceritakan tentang muramnya suatu hari jika ditinggalkan cinta. Lagu ini dikemas dengan aroma Bossa yang Pop dengan sentuhan instrument Clarinet dan Saxophone yang sendu. Single ini juga sempat masuk kompilasi Indie Aid Japan, sebuah kompilasi Internasional yang dijual secara online oleh Saint & Sinnerz sebuah label asal Malaysia, seharga 6 USD. Bahkan, Morgen bis Abend sempat mendapat review hampir satu halaman oleh harian KOMPAS, berkat prestasinya di usia 18 tahun ini.

Buat yang penasaran dengan model lagu Morgen bis Abend, bisa diunduh secara gratis di  Facebook Morgen bis Abend (http://www.facebook.com/MorgenbisAbend), mulai hari ini, 15 Maret 2012.

Morgen bis Abend berasal dari bahasa Jerman terdiri dari Dira dan Dita (Vokal), Akbarry (Bass), Aldi (Guitar), Syafika (Drum), Dannis (Keys), dan Yunia (Saxophone). Dengan vokalis kembar, pemain Saxophone dan Drummer wanita, mereka menciptakan suatu gimmick yang unik untuk Morgen bis Abend.

“Kami menuangkan ekspresi kehidupan dan cinta di sekitar kita ke dalam lagu-lagu kami. Berdasarkan nama band kami, yang berarti "dari pagi sampai sore", kami bertemu, kami berbagi, dan kita menciptakan lagu dalam ruang studio kita sendiri dari pagi sampai malam.” Kata Akbarry, pemain bas band ini.

Sebagai informasi, di bulan Maret ini, Morgen bis Abend berhasil masuk nominasi dalam Bite My Music Global Awards, sebuah ajang penghargaan untuk musisi indie dunia. Tidak hanya Morgen bis Abend yang berhasil masuk dalam Bite My Music Global Awards, terdapat beberapa nama band indie Indonesia lainya seperti, Rocket Rockers, Bottlesmoker, Stars and Rabbit. Morgen bis Abend mendapat 2 nominasi yaitu, untuk kategori Best Pop/R&B Act dan Best Pop Song.

Dalam rilisnya yang diterima IndonesianTunes.Com, Morgen bis Abend  berharap netter bisa mem-vote band mereka dengan cara mengisi basic information di link berikut :

1. Best Pop/R&B Act

http://bitemymusic.com/best-poprb-act/

Ketik : " I vote for Morgen bis Abend – INDONESIA "

2. Best Pop Song

http://bitemymusic.com/best-pop-song/

Ketik : " I vote for Morgen bis Abend – INDONESIA "

[ren/it/foto: Morgen bis Abend]